4 Langkah Dasar SkinCare

Dulunya saya pikir asal udah mencuci muka aja sudah cukup, gak pernah pake pelembab apalagi sunscreen. 

Tapi ternyata gak cukup sesimpel itu, apalagi dengan bertambahnya umur dan berkurangnya kekenyalan kulit wajah.

Akhirnya sadar diri kalau saya perlu cari tahu tentang skin care dan tahapan dasarnya supaya hasilnya maksimal.

Nah, daripada bingung akhirnya belajar2 mandiri, googling, youtubing biar ngerti sebenernya kalau mau merawat wajah harus mulai dari mana sih.

Jadi saya kepengen sharing hasil belajarku di postingan kali ini. Jangan kaget kalau tahapannya banyak dan tulisannya panjang yaa hehehehe  :-)

4 langkah ideal dasar perawatan wajah:

✴️1. Pembersih (Cleansing)
Tahapan ini mah standar. Dari dulu juga sudah tahu. Hanya saja, ternyata jenis pembersih itu juga bukannya cuma 1 jenis saja loh, ada beberapa jenis seperti: facial wash berbentuk gel, exfoliating cleanser, foaming cleanser, cleansing cream gel/oil/milk, micellar water

Untuk tahapan cleansing ini tinggal disesuaikan saja dengan kulit kita. Kulit saya normal dan sedikit berminyak di bagian hidung, dagu, dan dahi, saya pakainya yang gel wash dan cleansing cream.

Saya pernah baca, kalau kulit berminyak sebaiknya hindari cleansing cream yang milk.

Favorit saya adalah Optimals hydra gel wash sama essentials.

Setelah membersihkan wajah lanjutkan dengan toner untuk membantu mengangkat sisa kotoran dan make-up. Fungsi lainnya adalah untuk menjaga kesegaran dan kekencangan kulit juga mempersiapkan wajah untuk tahapan skincare berikutnya.

Favorit saya adalah Optimals hydra toner dan skin softening toner NovAge dari Oriflame.

✴️ 2. Mata
Nah ini termasuk perawatan yang saya sering skip. Rasanya kok males banget merawat area mata. Tapi sayang ah, soalnya kalau rajin merawat mata garis-garis halus, kerutan, lingkaran gelap jadi bisa menipis dan berkurang banyak kedalamannya.

Padahal simple banget langkah-langkahnya. Tinggal olesin krim di bawah mata lalu tepuk-tepuk lembut menggunakan jari manis.

✴️ 3. Boost
Ini adalah tahapan skincare yang kalau bisa jangan pernah di skip. Serum mengandung bahan aktif terkonsentrasi yang dapat memaksimalkan kerja krim pagi dank rim malam.

So jangan sampa skip yah!

Favorit saya tentunya sih Novage Ultimate Lift Concentrate Serum

✴️ 4. Pelembab
Selesaikan rutinitas skincare kita dengan tahapan yang satu ini. Pakai pelembab yang mengandung spf di pagi hari baut melembapkan sekaligus melindungi kulit dari polusi dan sinar UV. Pakai pelembab pada wajah hingga leher, hindari area mata ya.

Favorit saya tentu saja Advance Lifting Day Cream SPF 15 dari Novage dan pas malamnya saya pakai Overnight Lifting dan Contouring Creamnya sekalian.

Oya, jangan lupa bibir juga perlu diberi pelembab, saya sekarang sering pakai yang ada SPF nya juga ☺

Nah, sudah selesai tulisan tahapan merawat wajahnya. InsyaAllah gak bingung lagi ya, panjang yaaa tahapannya supaya dapat hasil kulit yang sehat, lembab dan terawatt. ☺

Gak papa ada jerawat satu dua tiga empat hehe yang sesekali muncul karena kurang tidur, kurang gerak atau karena hormonal namun kalau dirawat dengan tahapan yang benar kondisi kulitnya secara keseluruhan bakalan keliatan sehat, segar dan bercahaya kok. Gak perlu lagi ditutupin banyak2 foundation jadi PEDE aja karena kulitnya udah bener2 sehat terawat.

Sama-sama yuk kita belajar, kalau masih ada yang salah, tolong dikasih inputan yaa..kalau kamu skincare favoritmu yang mana aja?…ceritain dong…

 

Doris Aminah Nasution (1)