5 Tips Berjualan Produk Oriflame

Berjualan adalah satu aktivitas penting yang harus dipelajari dan dilakukan oleh konsultan Oriflame yang sudah mengambil keputusan untuk menjadi seorang leader. Tugas seorang leader adalah Tutup Poin (Tupo) 100 BP setiap bulan, mengembangkan jaringan dengan cara mengajak orang lain untuk bergabung dan memberikan traning kepada semua member di jaringannya. Biasanya kita sering menyebutnya dengan istilah TUPO-REKRUT-BINA agar mudah diingat :-)


Untuk tugas yang pertama adalah Tutup Poin. Caranya mudah saja, anda bisa mengejar kewajiban tutup poin dengan cara 100% berjualan atau dengan cara 50% membeli produk untuk keperluan diri sendiri dan keluarga kemudian 50% nya lagi dengan cara berjualan.


Saya aja sampe sekarang masih jualan kok, meski sudah 7 tahun lebih ngerjain bisnis Oriflame dan berpenghasilan banyak setiap bulannya. Karena jualan produk Oriflame mudah. Modalnya juga murah.. Setiap bulan saya pasti siap dengan katalog berupa buku minimal 20 pcs. Saya suka katalog Oriflame, dan pasti saya bawa di dalam tas kalau keluar rumah. Setiap ada kesempatan berbicara dengan orang lain, saya akan menyodorkan katalog tersebut dan tersenyum ketika orang tersebut bahkan menggelengkan kepala ketika saya sodorkan. Ah, penolakan adalah makanan saya setiap hari. Jadi biasa saja ketika menghadapinya. Yang penting, saya terus menawarkan dan menawarkan sampai tiba saatnya nanti saya akan bertemu dengan orang yang tepat yang mau membeli atau bahkan mau mendaftar menjadi member.


Berikut ini adalah 5 tips berjualan yang bisa teman-teman praktekkan.


1. Mulai gunakan produk Oriflame.
Buka katalognya sekarang dan pilih beberapa produk yang memang terjangkau dengan budget teman-teman. Tidak usah memaksakan diri beli yang mahal-mahal ya. Mulai saja beli produk yang sehari-hari digunakan. Yang sebelumnya pakai produk merek lain, sekarang alihkan dengan produk dari merek Oriflame. Misalnya : odol, sabun mandi dan shampoo. Mulai pakai dan rasakan kelebihan dari produk2 Oriflame. Karena sebagai konsultan Oriflame, kita harus mulai memakai produk yang akan kita tawarkan kepada orang lain, agar ketika teman-teman menawarkan bisa menceritakan pengalaman sendiri dari menggunakan produk tersebut. Jadi ceritanya bisa lebih hidup dan produk2 tersebut bisa anda jadikan tester jika teman2 anda mau mencobanya.


2. Pilih minimal 5 produk favorit anda. Jika saat ini teman-2 belum mencoba produk tersebut, cari review/testimoninya. Gunakan google dan mulailah mencari cerita yang pas untuk ke-5 produk tersebut. Ceritakan tentang produk tersebut di sosial medianya teman-2 ya. Berbekalan review/testimoni, kita bisa juga berjualan loh.


3. Mulai berjualan secara paket. Banyak sekali produk-produk yang dijual secara paket di buku katalog. Pelajari dan tawarkan kelebihan membeli dengan harga paket. Misalnya : paket perawatan kulit Optimals White, Novage, untuk kulit berjerawat, kulit sesitif, kulit kering dlsbnya. Saya suka menjual produk skin care Oriflame, karena memang saya pakai sendiri produknya dan tidak menyebabkan ketergantungan loh. Beda lah dengan produk dokter :-) Kalau pakai produk Oriflame, kulit jadi lebih terawat dan sehat, jadi kelihatan sekali perbedaannya.


skin care andalan saya nih

skin care andalan saya nih


4. Bikin Review/Testimoni Produk yang anda Pakai
Anda bisa saja mengumpulkan review/testimoni produk dari orang lain. Buat dalam satu folder dan update terus di FB pribadi anda ya. Selain itu juga mulailah belajar untuk membuat review/testimoni produk sendiri dari produk-produk yang memang anda pakai setiap hari. Belajar dan belajar merangkai kata, membuat foto before-after dan tentu saja mempengaruhi orang lain untuk mulai menggunakan produk-produk yang memang terbukti bagus karena cerita review/testimoni anda :-)


5. Sering saya mendapatkan jawaban, “Produk Oriflame Mahal-Mahal”.
Nah untuk menjawab hal tersebut, yuk buka katalog Oriflame dan siapkan kertas dengan 3 kolom dengan judul: Harga produk dibawah 50 ribu, harga produk 100-200 rb, harga produk >300 ribu. Dengan membuat kategori tersebut, anda bisa menunjukkan langsung kepada calon pembeli anda, kalau di Oriflame harganya sangat bervariatif. Mulai dari dibawah 50 ribu sampe diatas 300 ribu, semuanya tersedia. Sekarang tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan dan budgetnya masing-masing.
Jangan lupa infokan kepada pelanggan anda, jika ingin mendapatkan harga yang lebih murah lagi, lebih baik mendaftar jadi member saja dijaringan anda :-)
Nah, sekarang sudah gak bilang susah jualan lagi yaaa. Apalagi kalau sudah mempraktekkan 5 tips jualan di atas tadi.


Selamat berjualan!!


Love,