Aliyah dan Unframe Artwork

Tulisan ini dibuat Kak Diva untuk Aliyah :-)

Tahun 2017 ini, aku dan Aliyah bertekad untuk mengikuti #inktober. Challenge untuk menggambar satu gambar (apapun!) selama bulan Oktober. Ini diadakan oleh banyak pihak untuk memulai kebiasaan baik dan juga menyempatkan waktu untuk berkarya.

Selesai Inktober 2017, ada sesuatu yang berbeda dari Aliyah.
Aliyah jadi lebih berani dan suka menggambar freehand.

Freehand itu entah dari kapan jadi tantangan yang cukup berat untuk dia yang dulu sering mencontoh, tapi sekarang sudah satu sketchbook dihabisin untuk gambar2 bebas dan masih ada satu lagi yang dia sedang penuhi.

Masih kebayang awal2 ngerjain inktober, dia sering kesal dengan gambarnya sendiri sampai ada beberapa gambar yang dia give up dan mencontoh.

Tapi aku rasa itu adalah proses yang harus dia lewati. Memiliki rasa kurang is a sign that there is room for improvement that you’re aware of.

But aliyah, talent-wise dia udah talented banget. Tambah lagi jam latihannya. Bagiku, yang kurang cuman percaya dirinya.

And you know what? she did go through it dengan kerja keras dan rasa giatnya untuk menggambar. Gak banyak lho peserta inktober yang berhasil melewati 31 gambar dalam waktu sebulan dan di waktu pertamanya pula!

Sekarang, gambarnya besar dan penuh percaya diri, bisa dibilang gambarnya memiliki presence seorang perempuan kecil bernama Aliyah. And all she do is draw!! disela-selanya mungkin ada beberapa video minecraft yang dia tonton. Enggak marah2 lagi, tapi dengan hepi.

Ada sesuatu dari semangatnya untuk membuat 3-5 gambar perhari yang membuat kita ikut semangat dan juga salut sama ketekunan dia. Sangat salut, sampai ibu membeli salah satu gambarnya yang nanti akan diframe!

Wah! Kita bangga banget ngeliatnya, pertukaran gambar Aliyah (8th) untuk pertama kalinya di balkon rumah kami sendiri. Ada rasa bersyukur aku bangun pagi hari ini untuk melihat moment ini, awal dari artist mungil dirumah kami.

Screen Shot 2017-11-10 at 6.38.05 PM

 

Screen Shot 2017-11-10 at 6.38.18 PM

Good luck to you my love, I never say much about your art but you have to know how Mom, Dad and I are always proud of it.

You can do this!