Apakah Produk Oriflame Halal dan Aman?

Memakai produk Oriflame dari ujung rambut sampai ujung kaki sungguh membuatku merasa tenang, kecuali…saat berjumpa teman-teman yang sering bertanya, “apakah produk Oriflame yang aku pakai dan sering ceritakan itu sudah memiliki sertifikasi halal dan aman untuk kulit ibu hamil/menyusui?”.

Aku sadar, pertanyaan itu sebagai bentuk sayang dan perhatian mereka kepadaku. Walaupun sebenarnya, ketika aku memakai produk produk lain yang dijual dengan cara bebas tanpa embel-embel direct selling atau multi level marketing, pertanyaan semacam itu nyaris tidak pernah aku terima :-)

Karena yang menerima pertanyaan bukan hanya aku namun hampir seluruh teman-temanku yang juga profesinya adalah konsultan Oriflame, maka…ketika aku mendapatkan kabar berita dari IG @LifeAtOriflame yang menuliskan kalau mereka akhirnya berhasil menerima Sertifikasi Halal MUI untuk pabrik-pabrik tempat pembuatan produk Oriflame, aku sangat bersyukur sekali. Informasi ini bentuk sebuah kemajuan yang sangat menggembirakan semua pihak, termasuk aku yang sudah sejak lama menantikan laporan perkembangan untuk proyek sertifikasi halal Oriflame sejak tahun 2011. Aku sadar betul kalau proses sertifikasi produk Oriflame membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Karena dari bahan dasar, pabrik pembuatnya, hingga ke proses pembuatannya harus diteliti dengan seksama sebelum berhasil mendapatkan logo halal tersebut.

 

Oriflame mengeluarkan investasi jutaan Euro untuk mendapatkan sertifikasi halal ini, khususnya untuk produk-produk yang masuk ke Indonesia. Tim khusus (R&D, purchasing, pabrik hingga ke supply chain) pun disiapkan perusahaan demi memastikan proses ini selesai sempurna. Sepertinya ini adalah proyek yang paling kompleks/rumit yang pernah dilakukan Oriflame Global.  Yang perlu dicatat adalah: semua kandungan dan produk sudah diterima kehalalannya, namun untuk sertifikat dan cap logonya di setiap produk butuh usaha yang lagi, butuh waktu dan tentu saja uang. Karena ini masih on going proses, maka setiap bulannya sejak saat ini akan ada banyak produk yang ada logo halal pada kemasannya. Insya Allah pada pertengahan tahun 2019 semua produk untuk Indonesia sudah berlogo halal. Ah menyenangkan sekali bukan, menerima kabar bahagia ini. Alhamdulillah. Alhamdulillah. Alhamdulillah.

 

Mari sebarkan berita baik ini ke semua orang. 2019, Oriflame Indonesia akan meningkat prestasinya, juga makin banyak yang berhasil mencapai level-level terbaik di Success Plan.

 

Apakah Produk Oriflame Halal dan Aman?

 

Apakah Produk Oriflame Halah dan Aman?2