Cerita liburan Sepekan ke Yogyakarta dan Salatiga

Akhirnya balik lagi ke Yogyakarta. Sering ya main ke kota ini. Apalagi nginepnya di hotel kesukaan kami sekeluarga. Nyaman, tenang, sederhana, adem, seperti di rumah saja. Perjalanan kali ini niatnya sekalian menuju event homeschoolers di Salatiga. Jadi dalam satu waktu bisa main sekaligus berkumpul dengan keluarga yang menjalankan pendidikan rumah.

Cangkrukan Homeschooling 18-20 Agt

Cangkrukan Homeschooling 18-20 Agt

Anak-anak sudah besar, urusan packing dan memilih baju sudah bisa disiapkan sendiri. Masing-masing mengurus tas dan kebutuhan selama sepekan ke depan. Kak Diva yang paling ringkas bawaannya. Ibu suka dengan caranya menyiapkan jumlah pakaian dan pilihan warna yang bisa dipadu padan atau dipakai berulang he..he…malahan keliatannya dia lebih memilih membawa laptop dan wacom untuk melanjutkan proyek editing video yang menjadi tugasnya daripada baju.

Aliyah juga menyiapkan baju sendiri.Tak lupa buku bacaan, alat-alat gambar, baju renang juga masuk ke dalam tas ranselnya.

Renang memang jadi hobi nya nona kecil ini :)

Renang memang jadi hobi nya nona kecil ini :)

Perjalanan kali ini kita naik mobil saja, menikmati pemandangan juga kedekatan komunikasi selama di mobil. Nyanyi dan joget juga loh anak-anak selama perjalanan. Happy ^_^
Bahkan semakin bahagia lagi setelah menikmati camping ground selama 2 malam sebelum kami pulang. Sepanjang jalan pulang, banyak cerita seru, bermain dan belajar melalui game board, mengobrol dan bertemu teman-teman baru, tak sedikit ilmu-ilmu yang didapat dari keluarga lain seperti a-ha moment bagi kami. Komunikasi terbangun lebih. Senyum mengembang semakin lebar. Ah, kami bahagia memilih jalan ini. Tumbuh bersama ke arah yang lebih baik memang harus dilakukan secara nyata. Bukan hanya anak-anak yang bertumbuh, justru kami berdua sebagai orang tuanya merasa dikuatkan kembali untuk mengenali karakter masing-masing. Menguat dari dalam, karena apa yang terjadi di luar adalah gambaran dari apa yang terjadi di dalam.

 

Keluarga adalah prioritasku

Keluarga adalah prioritasku