Gambaran Masa Depanku

Keberanian untuk Melihat dengan cara yang berbeda. Keberanian untuk punya keinginan dan mau usaha, kerja keras untuk mewujudkannya. Dalam perjalanannya, rasa bahagia terpancar dari dalam diri…

Perjalanan panjang ini adalah proses untuk kami menemukan diri sendiri…

Alkisah, th 2006, sepasang suami istri berkendara menuju tempat kerja masing-masing. Keluar rumah tepat jam 5.30 pagi dengan perbekalan kopi panas dan sarapan ala kadarnya. Rutinitas dari senin hingga jumat terus berjalan tanpa pernah menetapkan sampai kapan rutinitas seperti ini akan terus berlangsung.

Setiap hari mereka melewati sebuah rumah besar di pinggir jalan. Pagarnya terbuka. Ada lelaki tua sedang menyiram tanaman, basah halaman rumah itu. Di teras rumah terlihat seorang wanita menikmati secangkir minuman hangat.

Oh, Waktu berada dalam genggaman mereka.
Kelihatannya enak sekali. Di pagi hari mereka tidak sibuk seperti pasangan muda yang sedang berjuang membangun rumah tangga mereka..

Menikmati pemandangan seperti itu setiap hari membuat pasangan muda melamun jauh. Mencoba membayangkan seperti apa gambaran kelak kalau tak sibuk lagi bergegas bekerja di luar rumah. Ketika nanti kemerdekaan menentukan mau ngapain, mau belajar apa, mau berbuat apa, mau menghabiskan waktu untuk apa..

Gambar indah dalam benak pun muncul. Suara hati sibuk memberikan usulan-usulan kegiatan apa yang nanti akan mengisi waktu. Disaat anak-anak sibuk menjalankan harinya, mengejar mimpi2 mereka, apa yang ayah dan ibu akan lakukan?

Gambaran Masa depan ada di dalam benak pikiran. Untuk mewujudkannya perlu kerja dan komitmen yang sungguh-sungguh. Diri sendiri adalah pencipta masa depan. Mengambil keputusan, menjalani proses, menghadapi kegagalan dan bangkit lagi hingga berhasil juga ditentukan oleh diri sendiri. Tak ada yang otomatis tercipta dari sananya melainkan kita yang memegang kendali.

Kehidupan yang diinginkan tidak terjadi begitu saja. Dibutuhkan keberanian untuk memutuskan…lalu untuk: menjalani, mengejar dan mensyukuri setiap langkah yang sudah dilalui.

 

28826962_1686052431461538_8523204660409087294_o