Hidup harus berjuang

Bulan Januari dan Februari sedang promo pendaftaran yang sangat murah di Oriflame. Biayanya cuma Rp 9900. Saya melayani banyak sekali inbox dari calon member, rata-rata bisa lebih dari 20 chat dalam sehari. Inti inbox mereka berkisar seputaran:

- Cara bisnisnya gimana

- Pingin bisnis tapi gak punya modal. Bahkan untuk membayar dana Rp 9900 aja gak ada

- Mau coba bisnis tapi bikin email nya ribet, gak ngerti, gak ada temen yang bisa bantu.

- Suami gak punya kerjaan tapi melarang istrinya mencoba bisnis Oriflame *bingung sayanya*

- Mbak Doris ga nipu kan? Ini Rp 9900 nya kok saya ngirim pulsa ke mba?

Sigh. Padahal itu solusi dari saya untuk membantu dia yang mengeluh tempat tinggalnya jauh dari bank untuk membayar biaya daftar.

 

****

Setiap hari kerjaan saya adalah chatting untuk membuka pikiran calon member tentang peluang dibalik buku katalog Oriflame. Walaupun tidak berakhir dengan pendaftaran, saya menjaga mood dengan niat ‘membuka mindset’. Mungkin tidak sekarang mereka bergabung, namun paling tidak dengan memberi gambaran yang tepat terhadap bisnis yang saya kerjakan sejak 2009 ini, mereka bisa mengerti dari mana datangnya bonus yang didapat para Oriflamers sedunia. Ya tentu saja, dari omset penjualan barang, bukannya dari biaya pendaftaran.

 

****

Kadang-kadang ada masanya saya ingin mengeluh atau menulis sesuatu yang tidak enak. Namun saya gak sanggup. Saya paham betul stigma buruk MLM dalam masyarakat. Saya pun dulu sama kok, anti banget sama MLM. Namun setelah melakukan riset yang dalam tentang MLM yang dijalankan lewat grup d’BC Network, mindset saya mulai terbuka dan mampu ‘melihat’ peluang dibalik katalog Oriflame. Iya, saya melihat peluang besar untuk membawa kehidupan keluarga saya meningkat menjadi lebih baik dan punya banyak pilihan – pilihan yang baik.

Status ini saya tuliskan pada tanggal 6 Februari. Saya sudah gemas dan mungkin sedikit capek menghadapi chattingan serupa yang berkisar keraguan sebelum terjun ke Oriflame. Ah seandainya mereka paham bahwa kehidupan saya sebelum join di Oriflame sangatlah serba terbatas dan berubah menjadi membaik dan terus bertambah baik semenjak saya fokus di Oriflame.

****

“Kamu sabar dalam kekurangan.” Saya salut namun saya tidak bisa seperti kamu.

Saya pikir, internet membuka banyak pintu. Peluang hadir di setiap pintu. Asalkan mau mencoba dan memulai, kamu pasti bisa.

Kenapa ragu dengan modal? Kenapa merasa tak punya keahlian? Bukankah sikap sabar yg dimiliki saat ini juga bisa dijadikan sbg modal awal?

Tak banyak loh orang yang sabar dalam kekurangan, namun kamu miliki sikap itu, iya kan ☺️

Modal untuk memulai sudah melekat dalam dirimu. Tak usah bingung lagi. Apalagi jika sabar ditambah dengan gadget dan internet, itulah modal yang bisa mendorong percepatan income dalam hidupmu.

Nah kalo kamu mau mencoba bisnis, lihat ke sekeliling, pilih bisnis mana yang bisa membawamu makin dekat ke tujuan hidupmu. Jangan ragu untuk melangkah. Manfaatkan sikap sabarmu untuk membesarkan bisnis. Bukan untuk merasa nyaman namun sebenernya kekurangan.

Hidup harus berjuang. Apalagi kalau ingin punya pilihan-pilihan yang baik dan terbaik.

Keras saja ketika berjuang. Sebelum kena tamparan dari kerasnya kehidupan. Jangan mudah silau dengan hasil. Dibalik hasil yang bikin ngiler itu ada usaha keras dan impian kuat…agar bisa miliki hidup yg lebih meningkat..