Kerja Di Rumah – Harus Punya To Do List :-)

Kerja di rumah, waktu rasanya cepet banget berlalu.

Tapi daftar pekerjaannya banyak, jadi rasanya sulit kalau hanya diingat di kepala doang.
Biasanya saya berpegang dengan to-do-list.
supaya setiap hari ada pekerjaan yang memang saya selesaikan.

Mulai dari pagi hari mengurus anak yang terkecil berangkat ke sekolah, saya akan lanjutkan dengan membaca buku 30 menit kemudian mulai menyalakan laptop untuk bekerja. Kemudian tiba saatnya jam untuk bersiap olahraga dan pulang kembali ke rumah untuk mandi trus bersiap jemput anak sekolah :-)

Setelah itu, kembali urusan saya adalah mendengarkan celoteh si kecil tentang kegiatannya di sekolah, menemaninya makan siang dan istirahat. Saya pun makan dan istirahat, sholat. Setelah itu, kembali lagi menghadap laptop untuk menuntaskan pekerjaan saya.

Kerja Di Rumah Punya To Do List 2

 

Buku to-do-list mendampingi saya untuk fokus ketika bekerja menghadap laptop. Tanpa buku ini, saya pasti akan sibuk membacai newsfeed, blog orang-2 yang saya ikuti juga melihat gambar2 menarik yang ada di instagram/path he…he…tahu2 waktunya sudah habis tapi pekerjaan rutin belum ada yang dicontreng. Karena itu, buat saya to-do-list harian sangaaat penting, untuk pengingat, untuk penyemangat, untuk evaluasi juga apakah setiap hari sudah dilewatkan dengan melakukan kegiatan yang baik atau hanya yang sia-sia saja. Kerjakan setiap to-do-list dan berikan tanda kalau sudah selesai. Rasanya lega banget loh kalau sudah mencontreng sebuah pekerjaan di buku to-do-list. Puas he..he…Intinya sih rutin dan lakukan setiap hari, sehingga dalam waktu 24 jam kita bisa memainkan semua peran dengan seimbang. At least, berusaha menyeimbangkan semuanya :-)

Kalau teman-teman punya to do list juga kan yaa?

Mau sharingnya dong, to do list itu untuk teman-teman kegunaannya apa sih?

 

Meski kerja di rumah, ada banyak printilan yang harus diselesaikan loh :-)

Meski kerja di rumah, ada banyak printilan yang harus diselesaikan loh :-)