Kesehatan dan Kebahagiaan

Alhamdulillah hari ini sudah 39 tahun. Bersyukur untuk kesehatan dan kebahagiaan yang ada di dalam hati. Menikmati kehidupan yang entah saya tidak ingat apakah dulu saya pernah merencanakannya hingga bisa sebahagia ini.

Screen Shot 2017-02-22 at 10.35.34 PM

 

Bahagia karena bisa menikmati waktu yang bebas.

Bahagia karena berani menetapkan tujuan jangka panjang dan berjalan setiap hari sambil melihat titik jauh di akhir tujuan tersebut. Meski masih dalam pikiran, kebahagiaan ketika berhasil mencapainya telah merasuki diri di saat sekarang.

Ya, saya bahagia bukan karena memiliki banyak barang branded dan bisa mengumpulkan banyak properti. Ternyata bukan disana letak kebahagiaan saya.

Semakin punya kesempatan untuk mengenali diri sendiri, ternyata kebahagiaan saya dimulai dari hal yang sederhana. Bisa menikmati bangun pagi yang tidak tergesa-gesa, itu membuat saya berbahagia. Kemudian membaca buku sambil menikmati kopi dan waktu yang berjalan di pagi hari, itu juga sangat memenuhi kebutuhan diri. Memahami bahwa rasa yang penuh di hati bukanlah karena dengan menjadi pusat perhatian tapi dari sikap diri yang berusaha membaik dari hari ke hari.

Tahun depan insya Allah akan masuk usia 40 tahun. Belajar lagi untuk menikmati kesehatan dan memahami rasa bahagia.