Merintis Bisnis Oriflame Demi Masa Depan Keluarga

Aliyah sudah ulang tahun yang ke-8.
Berarti 2 bulan lagi saya berulang tahun yang ke-8 sebagai pemilik bisnis Oriflame. Gampang sekali untuk saya mengingatnya. Karena ketika Aliyah berumur 2 bulan saya memutuskan hadir di sebuah acara big OOM (Oriflame Opportunity Meeting) untuk mencari tahu lebih dalam potensi bisnis ini.

aliyah-8-tahun

Sebelum datang ke acara, saya sudah melakukan riset kecil-kecilan. Mencari tahu cerita sukses, cara kerja, jenjang karir, potensi penghasilan dan masa depan mereka2 yang sudah sukses duluan.

Saya tidak mencari tahu cerita gagal. Buat apa? Toh di semua bidang bisnis ada yang akan berhasil dan yang gagal. Ketekunan, kesabaran, kekuatan untuk terus belajar akan mengantarkan siapa pun ke titik sukses. Sebaliknya, kegagalan akan dirasakan oleh mereka yang berhenti di tengah2 atau bahkan sebelum mulai melangkahkan kaki di dalam bisnisnya.

Jika dulu ketika baru saja lulus kuliah dan bekerja sebagai karyawati di kantor saya melihat boss di tempat kerja perlu waktu 7 tahun untuk jadi boss maka saya berkaca dan mengatakan pada diri sendiri, “kamu juga harus siap berproses minimal 7 tahun untuk sampai ke posisi itu”.

Kalau dulu ketika saya terjun ke bisnis ritel baju muslim dan melihat mentor saya menghadapi jatuh-bangun selama bertahun-tahun hingga akhirnya layak disebut sebagai mentor, maka saya pun berkata pada diri sendiri, “jatuh bangun itu hal yang biasa. Omset nol rupiah bukan benda yang mengejutkan. Hadapi saja, memang seperti itu siklus dalam bisnismu”.

Hampir 8 tahun perjalanan saya di bisnis Oriflame. Belom terlalu lama juga bukan sebentar untuk memahami kewajiban kerja setiap harinya. Saya masih di sini. Belajar untuk berkembang lagi. Berusaha mewariskan kesetiaan (tentu saja setia yg berhitung), konsistensi terhadap usaha yang sudah dimulai.

Sampai kapan?

Sampai anak-anak saya berkata, “Ibu, kami ingin melanjutkan bisnis Oriflamenya sekarang.” 

Saat itulah, saya akan berdiri di balik layar mendampingi kedua anak-anak saya untuk mengayuhkan kapal ini melaju lebih kencang agar sampai ke tujuan akhir.

 

#OriflameBisnisReal

#IbuRumahTanggaProduktif

#ViaOriflameIRTBisaBergajiJutaan