Pentingnya Menggunakan Primer Sebelum Foundation

Beberapa kesalahan make-up sering terjadi, salah satunya adalah lupa menggunakan primer sebelum mengaplikasikan foundation. Hal ini pun baru saya pelajari setelah mengikuti kelas Beauty Demo di kantor cabang Oriflame Bulungan beberapa tahun yang lalu. Maklum saja sebelum bergabung menjadi member Oriflame saya hanya memahami penggunaan bedak padat dan lipstik saja. Bahkan foundation, alis dan eye-shadow belum pernah saya miliki meskipun saat itu saya telah bekerja di sebuah perusahaan besar. Meskipun terlambat memahami produk-produk make-up saya berusaha mengejar ilmunya dari beragam training yang diadakan di kantor cabang. So, inilah tulisan tentang salah satu hal penting yang perlu dipakai terlebih dulu sebelum memakai foundation.

 

Primer akan menjaga foundation tetap menempel di kulit, menyerap kelebihan minyak dan akan membuat tampilan make-up kita menjadi tampak mulus merata. Selain itu, primer menjaga foundation agara tidak luntur. Coba The ONE IlluSkin Face Primer untuk hasil terbaik dan harga yang terjangkau (dibawah Rp 150.000)

the-one-face-primer-oriflame

Saya punya 2 primer dari Oriflame. Selain dari seri The One saya juga menggunakan dari seri Giordani Gold untuk riasan-riasan formal. Coba deh Giordani Gold Perfecting Base Make-Up. Primer ini penting sekali. Gunanya untuk membuat riasan jadi tahan lama, lebih halus dan menyerap minyak di wajah.

face-primer-giordani-gold

Wah, langsung penasaran kan untuk membuktikan beda make-up pakai base sama yang tidak. Kalau aku sih iya, makanya aku beli. Ternyata, emang iya loh. Hasilnya beda dan keringat/minyak di wajah juga berkurang karena sebelum pakai foundation aku olesin dulu primernya ke pipi kiri-kanan, dahi, hidung dan dagu. Ga perlu banyak-banyak kok. Kalau aku cuma 1 kali pump aja cukup. Formula produk ini bagus sekali dan cepat diserap kulit.

Menurutku setelah merasakan sendiri hasil make-up dengan base, produk ini wajib banget aku pakai untuk menyiapkan kulit menyerap foundation dan bedak yang aku pakai. Yuk buktikan saja sendiri 

Urutan pakainya seperti ini ya:

1. Bersihkan wajah
2. Pakai eye cream
3. Pakai serum
4. Pakai day cream
5. Pakai make up base/face primer
6. Pakai foundation
7. Pakai concealer

dan seterusnya deh..