Sebelum Terlanjur, Sebaiknya Kenali Oriflame Dulu

Banyak hal yang membuat saya jatuh cinta dengan Oriflame.

Pasti karena saya sudah terima puluhan juta setiap bulannya, begitu sahut teman teman kalau saya cerita tentang Oriflame. Memang betul, sekarang sudah merasakan benefitnya keputusan bergabung Oriflame pada tahun 2009 dan langsung “mata duitan” setelah melihat Success Plan (Jenjang Karir) yang dipampangkan oleh upline saya.

Wow, Oriflame isinya uang, tampil cantik dan travelling ke seluruh dunia gratis nih, itu pikir saya seorang member baru yang cupu banget dulu. Sebagai informasi saja, Oriflame adalah MLM pertama yang saya masuki di usia 31 tahun. Saya bahkan tidak punya role model seorang pelaku multi level marketing sebelum saya melihat Nadia Meuthia, Sharah Sugarda dan Dini Shanti berhasil di bisnis dengan metode yang sudah kadung dipandang negatif oleh masyarakat Indonesia ini. Karena saya mengenal mereka baik di dunia online maupun langsung, akhirnya saya pun yakin 100% kalau saya juga akan bisa mengikuti pola keberhasilan mereka, sang role model di grup d’BC Network yang saya pilih. Nanti ditulisan lain akan saya ceritakan tentang grup d’BC Network ya supaya teman-teman bisa terbayang kenapa harus masuk melalui grup yang tepat untuk mempercepat kesuksesan diraih :-)

Baiklah, openingnya sudah panjang juga.

Sebenarnya saya ingin sekali mengenalkan siapa sebenernya perusahaan Oriflame dan peluang apa saja yang ditawarkan oleh perusahaan ini kepada masyarakat Indonesia. Kita mulai yah…

#KenalOriflame
Oriflame adalah perusahaan yang berasal dari Swedia, berdiri di tahun 1967. Pendirinya adalah dua orang kakak beradik laki-laki yang bernama Robert af Johnick dan Jonas af Johnick.

saya dan suami akhirnya bisa foto bareng founder Oriflame nih Robert af Johnick

saya dan suami akhirnya bisa foto bareng founder Oriflame nih Robert af Johnick

Oriflame Indonesia berdiri di tahun 1986, Sudah 28 tahun usianya. Indonesia adalah satu dari 60 negara Oriflame berada. Silakan dicek website resminya ini ya untuk cari tahu negara mana saja ada Oriflamenya.

www.oriflame.com

#KenalOriflame

Oriflame Indonesia terdaftar di APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia). Pembelian produk Oriflame hanya dapat dilakukan melalui member yang terdaftar, produknya tidak dijual di supermarket, apotik atau bahkan di salon. Jika terdaftar sebagai member maka, anda akan memperoleh keuntungan langsung sebesar 30% dari harga member.

#KenalOriflame

Bergabung di Oriflame caranya mudah, syaratnya hanya punya KTP dan membayar biaya joinnya diawal untuk kemudian digantikan dengan Starter Kit.

Setiap member baru berhak mendapatkan Starter Kit. Bentuknya map putih cantik dengan gambar Success Plan (Jenjang Karir) dibagian dalamnya. Jika anda baru saja memutuskan untuk bergabung di Oriflame, mintalah Starter Kit kepada sponsor anda. Jangan lupa yah, karena didalam Starter Kit tersebut ada katalog bulan berjalan dan katalog bulan selanjutnya, juga ada buku Panduan untuk menjalankan bisnisnya.

Oya, sudah sejak lama Oriflame tidak lagi memberikan sampel didalam Starter Kitnya. Jadi jangan bingung ya kalau didalam Starter Kit anda yang ada hanya katalog, buku panduan dan form2 penting lainnya

Selain keuntungan dari penjualan langsung, Oriflame juga mengembangkan bisnisnya melalui sistem Multi Level Marketing atau yang lebih dikenal dengan istilah MLM.

MLM yang dijalankan murni berdasarkan omset penjualan bukan dari hasil merekrut. Untuk bergabung di bisnis Oriflame, modalnya sangat terjangkau, biasanya hanya sekitar Rp. 49.900 saja atau bahkan kalau sedang promo biayanya bisa jauh lebih hemat lagi. Terkadang promonya bisa menjadi Rp. 9.900, 19.900 atau bahkan 29.900

Sangat terjangkau bagi semua kalangan untuk bergabung, tanpa beban embel-embel membeli produk diawal yang biasanya berkisar ratusan ribu bahkan sampai jutaan. Di Oriflame, semua kalangan apapun latar belakangnya, wajib membayar biaya join yang sama untuk mendapatkan hak member yang sama tanpa dibedakan levelnya sama sekali. Adil kan :-)

http://www.apli.or.id/anggota

#KenalOriflame

Masa keanggotaan di Oriflame berlaku 1 tahun dan harus diperpanjang jika masa berlakunya habis agar anda tetap dapat menerima hak diskon 30% sebagai member. Jika tidak mau diperpanjang ya tidak masalah, tidak ada paksaan, bebas-2 saja. Biaya perpanjangan member adalah Rp. 35.000 untuk tahun berikutnya.

Saya sudah 4 kali perpanjangan member, alhamdulillah tahun 2014 adalah tahun kelima saya menjalani bisnis Oriflame. Dan inshaAllah akan terus diperpanjang setiap tahunnya.

#KenalOriflame

Katalog Oriflame terbit setiap bulan. Biasanya 100 halaman dan terdiri dari 500-600 produk setiap bulannya. Tidak usah menghapal semua produk karena kita dengan mudahnya bisa melakukan input kode setiap produk ke dalam website Oriflame ketika melakukan order.

Oya, harga katalog Oriflame pun sangat murah. Untuk pembelian 20 pc, anda cukup menyiapkan dana Rp. 62.900/20 pc, untuk 5 pc Rp. 19.900 dan untuk 1 pc Rp. 5.900. Murah banget kan yah.

Saya selalu membeli katalog dengan bundel per 20 pc biar jatuhnya lebih murah harga satuannya. Untuk menjalankan bisnis MLM tentu saja kita harus mengandalkan katalog untuk berjualan. Setiap bulannya Oriflame menyediakan ratusan ribu katalog untuk mensupport membernya diseluruh Indonesia. Tapi tenang, bagi mereka yang kehabisan katalog, di website Oriflame kita dapat dengan mudah mengakses setiap lembar halaman katalog bulan berjalan loh, dan kalau kita mau membagi katalog online tersebut kita tinggal klik Share saja deh. Mudahnya bisnis Oriflame di zaman serba canggih sekarang ini. Jadi kalau gak mau manfaatin teknologi internet rasanya sayang sekali yah, peluangnya bakalan banyak yang hilang.

#KenalOriflame

Kantor pusat Oriflame Indonesia ada di Menara Standard Chartered, Jakarta. Sedangkan kantor cabang lainnya ada di
1. Sudirman
2. Rawamangun
3. Daan Mogot
4. Bandung
5. Medan
6. Pekanbaru
7. Makassar
8. Surabaya
9. Denpasar
10. Yogyakarta
11. Balikpapan
12. Semarang
13. Palembang
14. Manado

Pastikan teman-teman melakukan order dan aktifitas lainnya di kantor cabang tersebut atau di SPO (Service Point Oriflame) yang resmi terdaftar di website Oriflame.

Nah silakan dicek di web ini ya teman teman alamatnya -> www.oriflame.co.id

#KenalOriflame

Sebagai konsultan Oriflame tentu saja kita harus mencoba produknya sebelum kita menawarkannya kepada jejaring kita. Ibaratnya kita harus mencicipi terlebih dahulu produk yang mau kita jual. Kalau produknya gak enak masa sih kita mau rekomenkan ke temen teman kita. Tentu tidak kan.

Kalau kita mau tawarin minyak wangi misalnya, ya kita beli dulu tester parfumnya dan coba apakah memang wanginya kita suka dan sesuai dengan karakter kita. Usahakan untuk mencari produk yang memang sesuai dengan diri kita, variannya kan banyak sekali 500-600 produk, pasti ada 10-20 produk yang sesuai dengan kita dan bisa kita tawarkan ke orang lain.

Eh saya hampir lupa, kalau tidak mau nawarin juga tidak apa-apa koook, gak semua member Oriflame harus berjualan ya teman-teman. Banyak juga yang memang pemakai setia produknya dan membeli hanya untuk dipakai sendiri tanpa mesti terbebani harus cerita / promosi kepada orang lain.

#KenalOriflame

Semua produk Oriflame dibuat di luar negeri. Ada 5 pabrik tempat semua produk tersebut dibuat baru kemudian di distribusikan ke 60 negara tempat Oriflame berada.

Kelima pabrik tersebut ada di:

1. Swedia
2. Polandia
3. India
4. Cina dan
5. Rusia

Karena produk impor tentu saja prosedur masuknya ke suatu negara harus resmi dan tercatat mengikuti SOP negara masing-masing. Semua produk yang masuk ke Indonesia di import oleh PT. Oriflame Cosmetics Indonesia, dengan nomer BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) yang resmi juga. Perhatikan label yang ada disetiap produk, disana terlihat sangat jelas kok. Jadi kita tidak perlu kuatir kosmetik keluaran Oriflame itu legal.

Monggo silakan kalau mau dicek di website BPOM disini http://www.pom.go.id/new/

#KenalOriflame

Semua produk Oriflame ada masa Expirednya. Jadi perhatikan betul betul tanggal disetiap produk yang kita beli ya teman teman. Kalau sudah dekat tanggal expirednya, jangan segan menukarkan produk tersebut ke warehouse ya

 

Mau menjalankan bisnis Oriflame dengan grup d’BC Network?

Yuk, Kenalan dulu, Cari tau di sini

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN