Setiap Penolakan adalah Training Gratis

Satu hal yang paling sering diucapkan konsultan Oriflame adalah sulit mencari orang dan takut ditolak. Beneran itu semua adalah yang paling menjadi kendala untuk action di bisnis ML.M. Maka dari itu, silakan dinikmati cerita berikut ini, saya yakin teman-teman pasti jadi penasaran ingin membuktikan kebenaran cerita ini.

Tulisan sebelumnya ada disini ya: Mencari 100 Penolakan

==================

 

Sharing dari Mr. Nima

 

Pada saat tahun lalu ada acara Asia Prospecting Day di Bandung.

Ohya sekalian aku ceritakan dulu kredibilitas Mr. Nima yaa.

Dia dibawa langsung dari cabang Iran, dan ditugaskan untuk menumbuhkan

cabang Bandung yg per tahun growthnya cuma 7% dan dipegang oleh dia

selama 1 tahun, langsung berkembang menjadi 60% growth.

 

Sejak saat itu, dia langsung dipromosikan untuk memimpin cabang Jkt & Bandung

 

=================

 

Back to acara Asia Prospecting Day di Bandung yaaaa…..

 

Setiap peserta yang hadir diberikan 2 buah starter kit dan leadernya masing-2

diberikan 3 buah untuk turun ke ‘jalan’ dan mencari orang-orang yang mau bergabung dgn Oriflame.

 

Bisa dibayangkan situasinya, mungkin dilapangan Gasibu, Bandung, banyak konsultan Oriflame yg mengenakan baju warna senada dan pasang muka senyum, semangat dan menenteng Starter Kit yah

 

Ada seorang wanita muda yang begitu semangat mencari calon member diawalnya. Dan menghadapi ternyata di lapangan sangat-sangat sulit mencari orang yang mau bergabung di Oriflame. Sudah berkeliling 2 jam hanya penolakan demi penolakan yang dia terima.

 

Sampe akhirnya dia menyerah. Dan menghadap langsung Mr. Nima

 

Dia bilang, Pak Nima, saya mengundurkan diri dari Oriflame.

Terminate saja saya pak, saya tidak bisa mencari 2 orang yang bergabung, saya putus asa pak, mungkin disini bukan tempat saya pak dan semua keluh kesahnya dia tumpahkan ke Pak Nima. Intinya dia mengeluh sudah usaha, kok selalu penolakan yang saya terima.

 

Pak Nima ini emang dasarnya pinter kali yah (menurut aku).

 

Dia menjawab…

 

Bu, saya berikan 1 kesempatan lagi untuk ibu mencoba…

 

Sekarang saya rubah tugas ibu menjadi “Mencari 100 orang yang menolak ibu dalam waktu 2 jam”…apakah ibu sanggup?, tanya Mr. Nima

 

Ibu itu terkejut.

 

Dia bertanya, “gak salah nih pak tugasnya?”

 

“Mencari orang yang menolak itu sudah saya dapatkan sejak tadi pak, tapi saya tidak menghitungnya”, katanya lagi.

 

“Iya, benar. Kali ini ibu turun ke jalan tetap lakukan dengan penuh semangat, binar-binar dan antusiasme yang sama tapi tujuannya adalah mengumpulkan 100 orang yang menolak ibu”

Akhirnya meskipun dengan rasa bingung, dia tetap turun ke jalan dengan tujuan yang berbeda dari sebelumnya. Dia tertawa kecil dan menganggap tugas ini sangatlah mudah.

 

Setiap 15 menit dia akan laporkan progress ke Nima.

 

“Hei Nima, sdh 20 nama nih yang menolak aku…”

 

“Mr. Nima skrg sdh 35 nama…”

 

Nima terus mendorong ibu tersebut untuk segera mencari 100 namanya…

 

“Nima, guess now, I have 60 names yg menolak aku…”

 

begitu seterusnya sampai tercapailah 100 nama itu dalam waktu yang sangat cepat.

 

Dengan semangat dia segera melapor ke Mr. Nima akan prestasinya itu.

 

Sambil menunjukkan goresan-goresan garis sejumlah 100 kepada Nima dan Nima pun pura-pura menghitungnya menjadi 100 garis di kertas ibu itu.

 

Nima bilang, “hebat ibu sudah berhasil menyelesaikan tugas ibu.”

 

“Ohya bu, apakah ada yang tidak menolak ibu dan mau bergabung di Oriflame?”, tanya Nima

 

Ibu itu menjawab, ya ada 3 nama yang mendaftar dan ada beberapa nama yang minta dihubungi dan diundang ke pertemuan. Saya heran juga kenapa bisa begitu ya, padahal saya fokus kepada mencari penolakan lho Mr. Nima. Aneh yah, tanyanya dengan wajah bingung.

 

Nah, menurut anda yang membaca tulisan ini apa jawaban dari pertanyaan wanita tadi?

 

Jawabannya adalah karena dia yakin ‘tugas ini gampang banget, and I know I can do it’ dan hasilnya tanpa dia sadari, dia sudah berhasil melawan perasaan ‘takut ditolaknya’ tadi :)

 

Fokus mencari orang yang menolak dan mendapatkan orang yang mau bergabung :)

Fokus mencari orang yang menolak dan mendapatkan orang yang mau bergabung :)

 

Inilah yang dinamakan 100′s NO Technique dari MR. NIMA.

 

Kuncinya : Mindset kita…pikiran kita…apakah dia melemahkan atau menguatkan langkah-langkah kita menuju kesuksesan?

 

Okey…yuuk lanjutkan perjuangan! cari 100 penolakan ;-)

Dan ingat….every rejection is a free training for us to be succeed!

 

 

Wassalam,

 

Doris Nasution – I’m @ home, making money and grow my personality ;-)

 

Mau menjalankan bisnis Oriflame dengan grup d’BC Network?

Yuk, Kenalan dulu, Cari tau di sini

Setelah mengisi form di bawah ini, anda akan menerima beberapa email berseri yang menjelaskan bisnis Oriflame bersama d'BC Network
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
*for non Oriflame members only
©copyright d'BCN