Starter kit Linocut Printing Sekarang Tersedia Loh

Saya mau coba linocut printing di rumah. Apa saja ya alatnya yang harus dimiliki untuk bisa memulai?

Ada beberapa pertanyaan serupa, dan setelah saya coba tanya pak Suami, menurut blio semua orang bisa membuat linocutting di rumah dengan mudah karena alat dasarnya hanya sbb:

1. Lino
Material yang akan dicukil/ukir, bisa berupa karet, vynil atau papan mdf. Suami saya sangat menyukai material karet yang warnanya cokelat kekuningan gitu.

2. Alat cukil beserta pisaunya. Suami saya menggunakan handle merek Esdee dan 2 pisau ini sehari-hari, namun selang beberapa saat dia beli pisau yang lebih advance yang diimpor langsung dr Jerman. Tapi sebenernya sih buat pemula, cukup dengan pisau seperti yang ditunjukkan di foto aja udah bisa kok.

3. Roller
Yang saya perhatikan, suami saya memakai roller karet beragam ukuran untuk menghaluskan cat tinta. Investasi untuk roller lumayan mahal, jadi belinya satu dulu lah di awal2

4. Tinta
Tinta untuk printing offset. Warnanya tentu saja tergantung kebutuhan. Namun, yang disarankan adalah warna hitam

5. Alas kaca + spatula
Alas kaca/papan acrylic diperlukan untuk meratakan cat dan spatula dipakai buat mengaduk lebih dari 1 warna cat.

6. Kertas/Tekstil
Untuk memindahkan hasil cetakan.

 

Studio @temudiatas menyediakan Starter kit Linocut Printing utk yang mau coba bikin sendiri di rumah.
.
Biasanya, setelah workshop, peserta sering konsultasi alat2 yang wajib dimiliki jika ingin lanjut latihan.

Nah ini dia ya alat2 basic yang insya Allah berguna banget karena semuanya sama persis seperti yang dipakai sehari-hari oleh sang seniman, Yassir Malik

Isi Starter Kit:
1 handle pisau lino
1 pisau lino U
1 pisau lino V
1 roll karet 5 cm
1 karet lino ukuran 10 x 10 cm
1 ink hitam 60 ml

Harga: 225 K

Kalo kepengen punya, bisa langsung DM or chat ke wa.me/6281226888912[Adiva], wa.me/62811163367 (Yassir)

Starter Kit Linocut Printing

Starter Kit Linocut Printing

Yassir Malik

#lino #linocut #printing #linocutprinting #workshop #jakarta #workshopjakarta#beginner #equipment #tutorial